Jalankan Misi Kemanusiaan, Dirpolairud Polda Sumsel Kirim KM LCT, Bantu Penyeberangan di Lalan

Jalankan Misi Kemanusiaan, Dirpolairud Polda Sumsel Kirim KM LCT, Bantu Penyeberangan di Lalan

Kapal yang akan dikirim ke Kecamatan Lalan untuk misi kemanusiaan--

HARIANMUBA.COM,- Jalankan Misi Kemanusiaan, Dirpolairud Polda Sumsel Kirim KM LCT, Bantu Penyeberangan di Lalan.

Armada penyeberangan di sekitar jembatan ambruk kecamatan lalan akan bertambah.

Itu setelah Dirpolairud Polda Sumsel mengirimkan KM LCT.

Bertempat di dermaga Mako Polair, Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Andreas Kusmaedi, Selasa sore (20/8/2024) melepas keberangkatan Kapal Motor Landing Craft Tank (LCT) Sei Rawas.

BACA JUGA:Heboh, Seorang Perempuan Ditemukan Meninggal Dirumah Kontrakan di Lumpatan 1, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Kurangi Tingkat Stres dalam Menjalani Kehidupan dengan Cara Berikut

Kapal ini akan menjalankan misi kemanusiaan memperkuat armada yang ada dilokasi runtuhnya jembatan akibat tertabrak ponton di kecamatan Lalal Musi Banyuasin.

Kapal Motor Sei Rawas berjenis LCT tersebut diawaki 10 personel Subdit Patroli Polairud Polda Sumsel akan memperkuat armada Satpolairud polres Muba dalam menjalankan misinya membantu menyeberangkan warga masyarakat dan terutama bagi anak anak sekolah.

Kegiatan kemanusiaan tersebut sejatinya telah dilakukan Satpolairud Polres Muba bersama stake holder terkait sejak pasca kejadian runtuhnya jembatan sebagai upaya memudahkan akomodasi dan menjaga keberlangsungan aktifitas warga masyarakat setempat.

Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Andreas Kusmaedi saat memberikan instruksi kepada awak kapal Sei Rawas menekankan pentingnya misi yang akan dijalankan dengan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yamgembutuhkan bantuan kepolisian.

BACA JUGA:Pj Gubernur Berikan Akses Untuk Berkarya Bagi Para Penyandang Disabilitas di Sumsel

BACA JUGA:Mengkhawatirkan, Begini Kondisi Tebing Sungai di Bawah Alai Kota Sekayu

“Direktorat Polairud Polda Sumsel ditugaskan untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan ditempat terjadinya laka air yakni di jembatan P6 Sungai Lalan Musi Banyuasin. Kegiatan ini sebagai perkuatan armada penyeberangan/transportasi bagi warga masyarakat yang kita terjunkan disana, disamping tugas memberikan pengamanan jalur air,” ujarnya.

Kombes Kusmaedi menerangkan pihaknya memiliki kapal jenis LCT (jenis kapal yang bisa mengangkut penumpang dikabin depan) yang menurutnya sangat membantu untuk moda penyeberangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: