Mitsubishi Pajero Mini Kembali Hadir dengan Teknologi Hybrid di 2025

Mitsubishi Pajero Mini Kembali Hadir dengan Teknologi Hybrid di 2025

Tampilan Mitsubishi Pajero Mini Reborn --

HARIANMUBA.COM- Mitsubishi Pajero Mini, SUV legendaris di segmen Kei Car, dikabarkan akan kembali hadir dengan versi reborn pada tahun 2025.

Mobil yang telah lama dinantikan ini akan membawa sejumlah pembaruan signifikan, termasuk teknologi mild hybrid yang semakin memperkuat posisinya di pasar mobil ramah lingkungan Jepang.

Menurut informasi yang diperoleh dari Media Response Jepang, Mitsubishi Pajero Mini versi terbaru ini akan menjadi pesaing langsung bagi Suzuki Jimny JB64, yang saat ini mendominasi pasar Kei Car.

Pajero Mini Reborn dikembangkan melalui kerja sama perusahaan joint venture Nissan-Mitsubishi, NMKV, dengan berbagi platform bersama Nissan Dayz dan Mitsubishi eK Wagon.

BACA JUGA:Pengguna Jalan di Sanga Desa Keluhkan Ceceran Batubara, Tumpahan Truk Angkutan

Pada versi terbarunya, Pajero Mini mengalami perubahan besar. Jika model sebelumnya berkonfigurasi dua pintu, kini Mitsubishi memperkenalkan desain empat pintu yang lebih praktis untuk penggunaan sehari-hari.

Selain itu, sistem penggerak juga diubah dari RWD menjadi FWD, diikuti dengan pengurangan berat kendaraan guna meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Tim Response Jepang bahkan telah merilis desain render digital Pajero Mini Reborn, yang terinspirasi dari tampilan gagah Mitsubishi Triton.

Desainnya menghadirkan gril kokoh dengan aksen khas Dynamic Shield, bumper dengan skid plate, dan ornamen silver yang menambah kesan tangguh dan modern.

Overfender hitam serta lekukan tegas di bagian samping semakin memperkuat aura kendaraan off-road.

BACA JUGA:Komisi III DPR Menyetujui Naturalisasi Eliano Reijnders & Mees Hilgers

Di bagian interior, Pajero Mini Reborn akan dilengkapi dengan layar infotainment besar, menciptakan kesan mewah dan futuristik.

Selain itu, fitur keselamatan kemungkinan akan mencakup teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) MI-PILOT dari Mitsubishi.

Mengikuti regulasi Kei Car di Jepang, Pajero Mini akan mengusung mesin 3-silinder inline 660cc naturally aspirated yang dilengkapi dengan opsi mild hybrid dan versi turbo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: