Viral, Pengakuan Penumpang Pesawat Jakarta - Palembang, Barang Bagasi Diacak-acak dan Dicuri

Viral, Pengakuan Penumpang Pesawat Jakarta - Palembang, Barang Bagasi Diacak-acak dan Dicuri--
HARIANMUBA.DISWAY.ID,- Kejadian tidak mengenakkan dialami Selvy Yulita, salah seorang penumpang rute Jakarta-Palembang, Minggu (6/4).
Melalui akun medsosnya, Selvy mengungkapkan kekecewaannya karena barang yang ia titipkan di bagasi diacak-acak oknum yang tidak bertanggung jawab.
"Iya betul, bagasi saya diacak-acak oleh oknum petugas yang tidak bertanggung jawab. Makanan yang rencananya untuk oleh-oleh juga dijarah (dicuri, red)," jelas warga Perumnas, Kecamatan Sako, Kota Palembang tersebut. Diceritakan, kejadian berawal saat dirinya melakukan penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menuju ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.
"Saya pulang mudik dari rumah saudara di Jakarta. Berangkat dengan penerbangan pagi, naik maskapai Super Air Jet pukul 06.30 WIB dan tiba di Bandara SMB II Palembang pukul 08.32 WIB," tutur dia.
BACA JUGA:Honorer Galau dan Merasa Kecewa, Ini Penyebabnya
BACA JUGA:Aktifitas Pengeboran Minyak Ilegal di Muba, Resiko Besar Dibalik Potensi Cuan
Lanjut Silvy, mulanya tidak ada hal yang mencurigakan saat dirinya melakukan boarding keberangkatan di Soetta. Bagasi yang dia bawa masih dalam kondisi tertutup, aman dan tersegel. "Nah ketika sampai di Bandara SMB II Palembang saat pengambilan bagasi ternyata tas saya sudah dalam kondisi terbuka dan isi sudah dijarah," bebernya.
Dia tidak tahu di mana persisnya oknum pelaku melakukan perbuatan itu. Mendapati kondisi barang bagasinya berantakan, Silvy melapor kepada petugas maskapai yang berada di Bandara SMB II Palembang. "Saya sudah melapor. Kemudian oleh petugas dimintai email dan nomor WhatsApp," ucapnya.
Silvy sangat menyayangkan terjadinya hal itu. Ia minta oknum yang melakukan hal tersebut untuk ditindak tegas supaya kejadian serupa tidak terulang kembali. "Memang nilai barangnya tidak besar. Tapi merugikan saya dan membuat saya dan mungkin masyarakat lain yang pernah mengalami jadi enggan naik maskapai ini," cetus dia.
Silvy mengatakan masih menunggu iktikad baik dari pihak maskapai untuk menindaklanjuti laporannya tersebut. "Jika bisa dikembalikan dengan barang yang sama saya sangat berterima kasih. Tapi saya juga menginginkan efek jera untuk si pelaku agar tidak terulang kembali di penerbangan lainnya," tegasnya.
BACA JUGA:Hari Ini Diprediksi Puncak Arus Balik, Jalan Tol Mengalami Peningkatan Volume Kendaraan
BACA JUGA:Nissan Bersiap Merilis Mobil Listrik Murah, Hanya 300 Jutaan
Terpisah, Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, yang menaungi Super Air Jet belum memberikan banyak penjelasan. Hanya saja dia berjanji akan mengecek terlebih dahulu terhadap laporan tersebut. "Saya bantu cek," tukasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: