RSUD Sekayu Luncurkan Layanan Premium, Puluhan Pasien Sumbing Dapat Operasi Gratis
RSUD Sekayu Luncurkan Layanan Premium, Puluhan Pasien Sumbing Dapat Operasi Gratis--
HARIANMUBA.DISWAY.ID– RSUD Sekayu kembali menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan pelayanan kesehatan yang inklusif dan modern.
Pada Jumat (3/9/2025), rumah sakit kebanggaan masyarakat Musi Banyuasin ini meresmikan Graha Eksekutif dan Medical Check Up (MCU) Lansia, sekaligus menyelenggarakan operasi bibir dan langit-langit mulut sumbing gratis untuk 21 pasien dari berbagai kecamatan.
Peresmian tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Muba HM Toha Tohet S.H. di Aula dr. Makson Parulian Purba, Gedung Penunjang Medik RSUD Sekayu.
Dalam sambutannya, ia menekankan bahwa inovasi layanan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas kesehatan sekaligus menghadirkan wajah baru rumah sakit daerah.
BACA JUGA:Panen Cabai 6 Kilo dari Pekarangan Rumah, Ibu-Ibu Balai Agung Bikin Heboh!
BACA JUGA:DPPKB Muba Cetak Duta KB Pria, Dorong Kesetaraan dalam Program Keluarga Berencana
“Operasi gratis ini adalah wujud nyata kepedulian sosial, menghadirkan senyum baru dan harapan baru bagi anak-anak serta keluarga mereka. Kehadiran Graha Eksekutif dan MCU Lansia juga menjadi bukti bahwa RSUD Sekayu terus berkembang untuk melayani masyarakat dari berbagai kalangan dengan cepat, nyaman, dan profesional,” ujar Bupati Toha.
Ia juga menegaskan arah kebijakan Pemkab Muba ke depan, antara lain peningkatan mutu layanan kesehatan, pemanfaatan teknologi informasi, memperluas kerja sama lintas sektor, serta menjaga profesionalisme tenaga kesehatan sebagai garda terdepan.
“Harapan kami, RSUD Sekayu menjadi rumah sakit rujukan unggulan di Sumatera Selatan, bahkan Indonesia,” tambahnya.
Plt Direktur RSUD Sekayu, drg. Dina Krinawati Oktaviani, M.Kes., menjelaskan bahwa sebanyak 17 anak dan 4 orang dewasa berhasil menjalani operasi bibir sumbing pada kegiatan ini.
BACA JUGA:Longsor di Sanga Desa Ancam Putuskan Akses Sekayu–Lubuklinggau, Bupati Muba Surati Gubernur dan PUPR
“Lebih dari sekadar tindakan medis, ini adalah upaya memulihkan rasa percaya diri dan membuka masa depan yang lebih baik bagi pasien,” ujarnya.
Selain itu, Dina juga menuturkan bahwa layanan Graha Eksekutif dan MCU Lansia hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan modern dan premium.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber: