Segudang Manfaat Nangka Bagi Kesehatan, Bisa Cegah Kanker Hingga Diabetes

Segudang Manfaat Nangka Bagi Kesehatan, Bisa Cegah Kanker Hingga Diabetes

Buah nangka--Alodokter.com

2. Meningkatkan kepadatan tulang

 

Mungkin banyak yang beranggapan jika asupan kalsium yang baik hanya bisa didapatkan dengan mengonsumsi susu saja. Anggapan ini tentu tidak salah, tapi juga tidak sepenuhnya benar.

 

Banyak sekali alternatif sumber kalsium yang bisa memberikan asupan tersebut, salah satunya adalah nangka. Tidak hanya kalsium, buah ini juga mengandung potasium dan magnesium. Ketiga kandungan tersebut memiliki peran penting dalam pertumbuhan tulang.

 

Di sisi lain, vitamin C pada buah ini juga baik untuk membantu proses penyerapan kalsium sehingga tulang lebih sehat dan terhindar dari risiko osteoporosis dan arthritis.

BACA JUGA:7 Manfaat Belut Bagi Kesehatan, Ternyata Bisa Untuk Makanan Pendamping ASI

3. Menjaga tekanan darah

 

Menjaga tekanan darah tetap normal tentu menjadi sebuah keharusan. Sebab, jika terlalu tinggi bisa menjadi pemicu gangguan pada jantung dan stroke. Sebaliknya, jika terlalu rendah pun bisa menyebabkan anemia.

 

Salah satu manfaat buah nangka yaitu bisa mempertahankan kestabilan tekanan darah. Kandungan potasium di dalamnya berfungsi dalam menjaga kadar natrium. Di mana, zat inilah yang berperan dalam menjaga kestabilan darah.

 

4. Mencegah anemia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: