Gelar Apel Bersama, Pemkab Banyuasin Tetap Siaga Karhutbunlah

Gelar Apel Bersama, Pemkab Banyuasin Tetap Siaga Karhutbunlah

Pemkab Banyuasin bersama Polres dan sejumlah pihak bersinergi mengantisipasi karhutla di wilayah Banyuasin.-Foto: Kate/sumeks.co---

Kendati telah memasuki musim kemarau, tapi untuk sementara waktu belum ditemukan adanya titik api di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Polres Banyuasin bersama Pemkab Banyuasin melakukan apel bersama persiapan personel dan sarpras Kesiapan Penanggulangan Kebakaran hutan, lahan dan kebun di halaman Mapolres Banyuasin. 

BACA JUGA:Niat Bunuh Diri Terjun Dari Jembatan Ampera, Sugiarto Diselamatkan Polairud

BACA JUGA:Tragis! Seorang Ibu di Banyuasin Temukan Anaknya Gantung Diri di Pintu Rumah

“Kita berharap dengan adanya apel gelar pasukan ini seluruh unsur yang terlibat dalam penanganan bencana bisa lebih terkoordinir dan lebih jelas peranannya masing-masing,” ucapnya.

Ia menambahkan apel kesiapsiagaan penanganan bencana alam merupakan langkah awal yang tepat. Strategi dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan petugas maupun masyarakat dalam menghadapi potensi kerawanan bencana alam.

Tentunya, semuanya harus menyikapi secara sungguh-sungguh dan siap siaga, waspada, dan antisipasi sedini mungkin kejadian bencana di wilayah Kabupaten Banyuasin. (*)

Berita ini sudah terbit di Sumeks.co dengan judul Pemkab Banyuasin Gelar Apel Bersama Siaga Karhutla, Antisipasi Peristiwa Tahun 2015 Tidak Terulang

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: