Ini Cara Menghapus Data KTP di Pinjol Agar Identitas Pribadi Tidak Disalahgunakan

Ini Cara Menghapus Data KTP di Pinjol Agar Identitas Pribadi Tidak Disalahgunakan

Ilustrasi--

HARIANMUBA.COM - Kini banyak debitur yang terjerat pinjol dan kesulitan hapus data pribadi. Tenang saja, kini ada beberapa cara menghapus data KTP di pinjol supaya hilang permanen.

Penyalahgunaan data dapat menimbulkan kekhawatiran pengguna pinjaman online, apalagi jika sampai disebarkan tanpa izin. Untuk menghindari hal tersebut, Anda perlu tahu cara menghapus data KTP di pinjol menggunakan trik terbaru 2024.

Dengan mengikuti beberapa cara menghapus data KTP di pinjol, dapat terhindar dari berbagai kerugian untuk kedepannya. Lalu, bagaimana langkah efektif yang dapat dilakukan untuk menghapus data pribadi paling efektif?

Berikut cara menghapus data KTP di pinjol supaya hilang permanen dan tidak dapat disalahgunakan. Simak beberapa langkah berikut ini.

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Puasa Ramadhan Tanpa Sholat Wajib, Berikut Penjelasannya

BACA JUGA:Jelang Ramadan 1445 H Pemkab Muba Lakukan Operasi Pasar Jaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Pangan

Cara menghapus data KTP di pinjol

Pastikan Anda sudah melunasi semua tagihan pinjaman online secara keseluruhan supaya penghapusan cepat diproses. Berikut cara-caranya, antara lain:

1. Hubungi Call Center Penyedia Pinjaman

Cara menghapus data KTP di pinjol yang pertama, yaitu menghubungi call center di aplikasi penyedia pinjaman online. Anda dapat mengajukan permohonan penghapusan data supaya dihapus secara permanen.

Sampaikan alasa penghapusan dan minta konfirmasi bahwa permintaan kalian sudah diproses. Langkah dapat dilakukan dengan menghubungi nomor, email, atau kontak yang ada di aplikasi pinjol.

BACA JUGA:Cocok untuk Diet, Ini 7 Rekomendasi Makanan Pengganti Nasi

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Beri Warning ke Pihak Terkait, Minta Kebut Realisasi Pembangunan Jalan Tol di Muba

2. Ganti Nomor Ponsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: