Kaya Akan Karbohidrat dan Vitamin, Ini Rekomendasi Sayuran Pengganti Nasi

Kaya Akan Karbohidrat dan Vitamin, Ini Rekomendasi Sayuran Pengganti Nasi

Sayuran penganti nasi--

HARIANMUBA.COM – Seperti yang kita ketahui bahwa nasi saat ini menjadi pilihan banyak orang untuk menambah asupan karbohidrat mereka.

Namun, di tengah tingginya harga beras saat ini yang kian tak stabil membuat kita kebingungan kira-kira jenis makanan apa yang bagus untuk menjadi alternatif nasi.

Ternyata, sumber karbohidrat tidak hanya ada pada beras saja lho. Ada beberapa alternatif pilihan sumber pangan lain yang memiliki nnilai gizi yang lebih tinggi dengan harga yang lebih murah.

Maka dari itu, jenis-jenis sayuran ini bias menjadi pilihan sumber pangan yang cocok di saat harga beras tengah mahal saat ini.

BACA JUGA:Ini Bisnis yang Paling Banyak Diminati Jelang Lebaran

BACA JUGA:Pemkab Muba Buat Semarak Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H,Peserta Terbaik Bakal Dapat Hadiah Menarik

Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa rekomendasi jenis sayuran yang bias menjadi alternatif pengganti nasi yang memiliki kandungan kaya akan karbohidrat dan vitamin yang tinggi.

1. Timun

Banyak yang belum tau jika timun ternyata termasuk ke dalam jenis buah yang dianggap sayur.

Jenis buah ini bisa menggantikan nasi karena kandungan karbohidrat yang rendah dan tinggi dengan kandungan air.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa Agar Tetap Percaya Diri

BACA JUGA:Kurikulum Merdeka Resmi Diberlakukan untuk Seluruh Sekolah di Indonesia

Selain mudah mengenyangkan, Timun juga dapat menyegarkan apabila dimakan dengan lauk-pauk yang bersifat pedas dan menyegarkan.

Adapun penyajian timun sebagai pengganti cukup sederhana, hanya dengan memotong timun kecil-kecil, timun sudah siap disantap dengan lauk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: