Ini 7 Profesi yang Sulit Atau Mungkin Ditolak Saat Mengajukan Kredit di Bank

Ini 7 Profesi yang Sulit Atau Mungkin Ditolak Saat Mengajukan Kredit di Bank

Ilustrasi--

HARIANMUBA.COM - Tahukah Anda, ada sejumlah profesi yang berkomungkinan ditolak atau butuh perjuangan ketika hendak mengajukan kredit di Bank.

Sebab, langkah seseorang mengajukan kredit di bank tak hanya sekadar permohonan. Ada proses yang memungkinkan seseorang atau perusahaan untuk memperoleh dana pinjaman.

Namun, di balik proses tersebut terdapat 7 profesi yang kemungkinan besar akan menghadapi penolakan dari bank ketika mengajukan kredit

Berikut adalah 7 profesi yang sulit atau perlu berjuang lebih keras untuk mendapatkan persetujuan kredit Bank pada saat proses pengajuannya:

BACA JUGA:Empuk dan Lembut Cocok Berikut Resep Serabi Kinca Kuah Merah

BACA JUGA:Empuk dan Lembut Cocok Berikut Resep Serabi Kinca Kuah Merah

1. PNS, TNI, dan Polisi

Profesi di sektor pemerintahan, seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Kepolisian, seringkali menarik perhatian bank.

Hal ini dikarenakan sifat pekerjaan yang rentan terhadap perpindahan lokasi dan tingkat risiko yang tinggi. Karena itu, profesi ini mungkin bisa ditolak saat mengajukan kredit.

2. Politisi

BACA JUGA:Begini Cara Mencegah Kolesterol Naik saat Lebaran

BACA JUGA:Sudah Dipasangi Spanduk Baru, Ajak Warga Muba Taat Pajak

Bagi politisi, proses pengajuan kredit bisa memakan waktu lebih lama dibandingkan profesi lainnya.

Bank cenderung memerlukan waktu ekstra untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai penghasilan dan profil keuangan politisi tersebut. Itulah sebab profesi politisi harus berjuang keras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: