Arus Balik di Jalinteng Sanga Desa, Banyak Dilintasi Pemudik Gunakan Motor

Arus Balik di Jalinteng Sanga Desa, Banyak Dilintasi Pemudik Gunakan Motor

Salah satu kendaraan pemudik yang menggunakan motor saat melintasi Jalinteng di Kecamatan Sanga Desa--

HARIANMUBA.COM,- Arus Balik di Jalinteng Sanga Desa, Banyak Dilintasi Pemudik Gunakan Motor 

Sejak Jumat lalu para pemudik yang melakukan perjalanan balik mulai terlihat melintasi Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) di wilayah kecamatan Sanga Desa

Pantauan wartawan koran ini Minggu 14 April 2024, para pemudik yang melakukan perjalanan balik, ke arah kota Lubuklinggau masih didominasi oleh pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Mereka terlihat mudik dengan cara konvoi kendaraan 5 hingga 10 pemotor, namun ada juga pemudik motor yang hanya sendirian.

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal di Tol Indralaya Prabumulih, Videonya Viral di Medsos

BACA JUGA:Sungguh Sulit Dipercaya, Warga Kabupaten Muratara Ini Meninggal Akibat Kelaparan

Santoso (27) salah seorang pemudik motor yang berhasil diwawancarai mengaku memilih balik lebih awal dari kota Palembang menuju ke kota Lubuk Linggau untuk menghindari kepadatan lalu lintas yang ada.

“Memang sengaja balik hari ini, karena Senin besok cuti bersama sudah berakhir. Saya memilih pulang lebih awal guna menghindari kemacetan yang sering terjadi di ruas jalan Palembang- Betung,” ungkapnya.

Ia lebih memilih mudik menggunakan sepeda motor supaya lebih santai dalam perjalanan, menuju ke tempat kelahiran. 

“Supaya lebih santai dijalan saja, dibandingkan naik kendaraan umum seperti kereta atau travel. Kalau mudik menggunakan motor yang pasti kita harus memperhatikan kelengkapan keselamatan, misalnya pakai helm, sarung tangan, serta jaket,” ujarnya.

BACA JUGA:Bocah 9 Tahun di Lahat Terseret Arus di Sungai Kikim, Begini Krologisnya

BACA JUGA:Ingin Diet Anda Berhasil? Hindari 7 Minuman Berikut

Sementara itu Yansah (38) warga Ngulak 1 yang rumahnya berada disisi Jalinteng membenarkan sudah banyaknya pemudik yang melakukan perjalanan balik.

"Saya lihat dua hari ini memang sudah banyak yang lewat. Bahkan kadang banyak yang mampir di Indomaret untuk sekedar beristirahat, atau belanja perbekalan berupa makanan," tuturnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: