Alami Cedera, Messi Belum Pasti Tampil di Perempat Final Copa America

Alami Cedera, Messi Belum Pasti Tampil di Perempat Final Copa America

Liknel messi--

HARIANMUBA.COM -Mega Bintang Argentina Lionel Messi belum dipastikan tampil di perempat final Copa America 2024. Kepastian ini disampaikan Manajer Argentina Lionel Scaloni.

Ia menyebut, status Lionel Messi untuk perempat final Copa America melawan Ekuador pada Kamis atau Jumat WIB tidak jelas. Jika benar-benar tidak tampil, ini menjadi pukulan berat bagi Tim Tango.

Pelatih pemenang Piala Dunia itu mengatakan susunan pemain akan ditentukan setelah sesi latihan malam yang diikuti Messi.

"Kami akan berlatih beberapa jam lagi, dan kemudian kami akan memutuskan. Satu hari lagi selalu lebih baik, kemarin kami merasakan sensasi yang bagus dan hari ini kami akan memutuskan. Berdasarkan jawaban hari ini (Dalam latihan), kami akan memutuskan apakah Messi akan bermain," katanya dalam konferensi pers sebelum latihan seperti dilansir ESPN.

BACA JUGA:Resep Rahasia Madu Bikin Umur Panjang dari Orang Yunani

BACA JUGA:Begini Cara Melindungi Data Pribadi Nasabah Gagal Bayar yang Disebar Oleh Pinjol

Messi tidak bermain dalam pertandingan terakhir penyisihan grup Argentina – kemenangan 2-0 atas Peru pada 29 Juni – karena cedera kaki kanan yang dideritanya saat mereka kalah 1-0 dari Chile.

Statusnya digambarkan sebagai “hari ke hari” sebelum kembali berlatih awal pekan ini.

Scaloni berharap dapat melakukan percakapan individu dengan Messi setelah sesi terakhir dan sebelum pertandingan untuk lebih memahami status fisiknya.

“Saya belum berbicara dengannya mengenai situasinya, saya akan berbicara dengannya hari ini mengingat ini pertandingan hari ke-1,” urai Scaloni. Saya pikir adil jika dia meluangkan waktu dan berlatih sebanyak mungkin. Setelah berbicara, kami akan memutuskan. Saya belum berbicara dengannya, jadi kami tidak tahu apakah dia akan bermain,” jelasnya.

BACA JUGA:Diduga Sering Dijadikan Tempat Transaksi Narkoba, Rumah Warga Sindang Marga Sungai Keruh Didatangi Polisi

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam di Sumatera Barat

Meskipun Scaloni tidak yakin bagaimana susunan pemainnya melawan Ekuador, dia menegaskan keputusan untuk menurunkan pemain ofensif tertentu tidak akan terpengaruh oleh kehadiran Messi.

"Tidak pernah seperti itu. Itu berubah ketika Leo tidak bermain, itu mengubah semua orang, bukan hanya saya," imbuh Scaloni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: