Rujak Bulung, Kuliner Khas Bali yang Kaya Khasiat

Rujak Bulung, Kuliner Khas Bali yang Kaya Khasiat

Rujak Bulung, Kuliner Khas Bali yang Kaya Khasiat--

Perpaduan antara rasa asin dari rumput laut, pedas dari cabai, dan sedikit asam dari jeruk limau menciptakan cita rasa yang unik dan menggoyang lidah.

3. Manfaat Kesehatan

BACA JUGA:Realme 11 Pro Plus 5G, Performa Gahar, Layar Memukau, Harga Bersahabat

BACA JUGA:Yamaha Lexi LX 155, Hadir Dengan Mesin 155cc Lebih Bertenaga dan Efisien

Selain lezat, rujak bulung juga dipercaya memiliki berbagai manfaat kesehatan, seperti membantu mengatasi mual, meningkatkan nafsu makan, dan menjaga kesehatan pencernaan.

Meskipun rujak bulung memiliki resep dasar yang sama, namun setiap daerah di Bali memiliki variasi tersendiri dalam pembuatannya. 

Ada yang menambahkan parutan kelapa muda, kacang tanah goreng, atau bahkan potongan buah-buahan seperti mangga atau nanas.

Rumput laut yang menjadi bahan utama rujak bulung kaya akan kandungan yodium, kalsium, dan serat. Kandungan yodium sangat penting untuk kesehatan kelenjar tiroid, sedangkan kalsium baik untuk kesehatan tulang. 

BACA JUGA:Sedot Animo Masyarakat Muba, Festival Bongen Sukses Meriahkan HUT RI ke-79

BACA JUGA:Listrik PLN Pulih, Pemkab Muba Koordinasikan Perbaikan Jembatan Ambruk Akibat Tongkang Batu Bara

Serat pada rumput laut juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan.

Selain itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa rumput laut memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan sel.

Rujak bulung bukan hanya sekadar makanan, tetapi juga merupakan warisan budaya Bali yang patut dilestarikan. Selain rasanya yang lezat, rujak bulung juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Jadi, jika Anda berkunjung ke Bali, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner khas yang satu ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: