8 Jenis Olahraga Ampuh untuk Turunkan Kolesterol Secara Alami

8 Jenis Olahraga Ampuh untuk Turunkan Kolesterol Secara Alami

Salah satu jenis olahraga yang mampu turunkan kolesterol secara alami--

4. Renang

Renang adalah olahraga yang aman dan cocok untuk semua usia. Olahraga ini sangat baik dalam membakar lemak serta meningkatkan kekuatan otot.

Renang juga membantu menurunkan kadar kolesterol karena aktivitas aerobik ini mampu meningkatkan aliran darah dan kesehatan kardiovaskular.

5. Senam Aerobik

Senam aerobik adalah pilihan olahraga yang dinamis dan menyenangkan, terutama jika dilakukan dalam kelompok. Senam aerobik membantu membakar kalori dengan cepat serta menurunkan kadar LDL.

Latihan aerobik yang dilakukan setidaknya 3-4 kali seminggu selama 30-45 menit efektif dalam menjaga kadar kolesterol tetap terkendali.

BACA JUGA:Maarten Paes Belum Bisa Tanding Saat Melawan Arab Saudi, Ini Kata Erick Thohir

6. Yoga

Meskipun terlihat santai, yoga memiliki dampak positif pada penurunan kolesterol. Berbagai pose yoga membantu meningkatkan fleksibilitas, memperbaiki sirkulasi darah, dan mengurangi stres, yang berkontribusi dalam pengelolaan kolesterol.

Melakukan yoga secara rutin juga dapat meningkatkan keseimbangan hormon dan metabolisme tubuh.

7. Latihan Interval Intensitas Tinggi (HIIT)

Latihan HIIT adalah kombinasi dari gerakan intensitas tinggi yang dilakukan dalam waktu singkat, diikuti dengan periode istirahat.

Jenis latihan ini terbukti sangat efektif dalam menurunkan kolesterol, terutama karena kemampuannya dalam membakar lemak secara lebih cepat. HIIT dapat dilakukan dalam 20-30 menit per sesi, dengan frekuensi 2-3 kali per minggu.

BACA JUGA:Dijamin Seru, Ini 10 Game Offline Terbaik Buatan Indonesia pada 2024

8. Angkat Beban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: