Kejagung Resmi Copot Kepala Kejari Lahat, Ini Jabatannya Sekarang...

Kejagung Resmi Copot Kepala Kejari Lahat, Ini Jabatannya Sekarang...

Mohd Radyan SH MH--Sumeks.co

PALEMBANG, HARIANMUBA.COM - Buntut tuntutan ringan pada kasus pemerkosaan siswi SMA di Kabupaten Lahat membuat Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lahat Nilawati SH MH, akhirnya resmi dicopot dari jabatannya.

 

Dirinya kini dimutasikan sebagai anggota Satgasus Penyusunan Kebijakan Strategis pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejagung RI.

 

Kasi Penerangan dan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan Mohd Radyan SH MH menerangkan, pencopotan Nilawati SH MH tersebut sebagai Kajari Lahat adalah buntut dari dugaan pelanggaran yang dilakukan Kejari Lahat soal ringannya tuntutan pidana terhadap pelaku pemerkosaan yang sempat viral beberapa waktu lalu.

 

"Benar, dicopotnya yang bersangkutan sebagai Kajari Lahat adalah bentuk respon dari Jaksa Agung mengenai keluhan masyarakat terhadap kinerja bawahannya," kata Mohd Radyan SH MH dikonfirmasi Jumat 27 Januari 2023.

BACA JUGA:Yok Merawat Jantung Kita, Coba dengan Minuman ini

Menurut Radyan, pencopotan sebagai pejabat struktural di wilayah hukum Kejati Sumatera Selatan, adalah bentuk keseriusan Kejaksaan Agung RI terhadap adanya indikasi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh oknum Adhyaksa.

 

"Tidak hanya evaluasi terhadap kinerja dari Kepala Kejari Lahat saja, kemungkinan nantinya terhadap Jaksa Fungsional yang terindikasi adanya pelanggaran dalam menangani perkara tersebut juga bisa dimutasikan juga," ujarnya.

 

Meski telah dimutasi, lanjut Radyan hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) terhadap dugaan pelanggaran ini belum bersifat final.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: