Berantas Sarang Nyamuk, Forkopimcam dan Tim Gabungan Kompak Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase

Berantas Sarang Nyamuk, Forkopimcam dan Tim Gabungan Kompak Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase

Kegiatan gotong royong di Desa Ngulak III --

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Suasana berbeda terlihat di salahsatu sudut perbatasan antara Desa Ngulak III dengan Kelurahan Ngulak 1 Kecamatan Sanga Desa, Senin (4/9/2023).

 

Puluhan orang terlihat berkumpul sejak pukul 08.00 WIB, dengan membawa peralatan seperti Cangkul, Garu, Karung, hingga Gerobak Sorong.

 

Mereka rupanya tengah bersiap untuk melaksanakan gotong royong pembersihan Saluran Drainase atau Parit yang berada di perbatasan antara Desa Ngulak III dan Kelurahan Ngulak 1.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi diwakili Kasi PPDK Masmawi SSos, Lurah Kelurahan Ngulak 1 Syafei SKM dan Kepala Desa Ngulak III Hendriyansyah bersama masyarakat, BPD Desa Ngulak III, Kepala UPTD DLH Suhaidi SPd MSi MM bersama Tim Orange, Kepala Puskesmas Rawat Inap Ngulak dr Bayu Murdalin didampingi Koordinator Promkes Dwi Rori SKM, serta Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman.

BACA JUGA:Permudah Akses Pengendara, Inilah 3 Lokasi Exit Tol Cilacap - Jogja

Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan serta memberantas sarang nyamuk penyebab demam berdarah.

 

Dalam Kesempatan tersebut Camat Sanga Desa Bapak Hendrik SH MSi melalui Kasi PPDK Masmawi SSos juga memberikan edukasi langsung kepada Pemerintah Desa dan masyarakat untuk rutin merawat dan membersihkan parit di lingkungan masing-masing.

 

"Kemarin kami menerima laporan dari warga bahwa parit di perbatasan Desa Ngulak III dan Kelurahan Ngulak 1 ini mengalami macet, atau air tidak mengalir sehingga menyebabkan bau tidak sedap dan banyak nyamuk. Alhamdulillah hari ini kami diperintahkan langsung oleh pimpinan untuk turun langsung mengecek sekaligus mengajak warga gotong royong, bersama unsur pemerintah terkait untuk membantu membersihkan secara menyeluruh parit disini," ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: