Mitos Atau Fakta, Ibu Hamil Dilarang Makan Durian, Berikut Penjelasannya

Mitos Atau Fakta, Ibu Hamil Dilarang Makan Durian, Berikut Penjelasannya

Buah durian--

HARIANMUBA.COM,- Mitos Atau Fakta, Ibu Hamil Dilarang Makan Durian, Berikut Penjelasannya.

Ibu hamil harus memperhatikan asupan nutrisi untuk menjaga kesehatan bayi dalam kandungannya. Salah satunya dianjurkan untuk makan buah.

Bagaimana dengan buah durian? Masih banyak pertanyaan mengenai apakah ibu hamil boleh makan durian.

Durian merupakan buah yang sangat populer banyak orang menyukai buah satu ini karena memiliki rasa yang nikmat dan punya aroma yang khas. 

BACA JUGA:Mitos dan Fakta Seputar Buah Manggis yang Wajib Anda Tahu, Jangan Sampai Salah Kaprah Ya!

BACA JUGA:BAZNAS Muba Gelar Seleksi Calon Penerima Beasiswa Mahasiswa S1 Tahun 2024

Ada mitos yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi durian saat hamil tidak baik dan dapat membahayakan janin dalam kandungannya.

Anggapan ini membuat sebagian ibu hamil yang sedang ingin makan durian menjadi ragu untuk mengkonsumsinya, jadi fakta sebenarnya ialah apakah aman ibu hamil makan durian. 

Selain buah nanas, durian sering juga disebut pantang untuk di santap apabila jika sedang hamil, ada yang beranggapan bahwa mengkonsumsi durian saat hamil akan memicu pada masalah kandungannya.

Sebelum mengetahui tentang keamanan durian untuk ibu hamil, sebelumnya penting u tuk mengetahui nutrisi buah satu ini. Durian memiliki kandungan nutrisi yang penting bagi tubuh. 

BACA JUGA:Ingin Beli Gadget Secara Online, Berikut Tips Cerdas Agar Terhindar dari Penipuan

BACA JUGA:Mantap, Minimalisir Banjir, Pemkab Banyuasin Miliki Peralatan Ini

Mulai dari protein, kalsium, magnesium, fosfor,  zat besi, antioksidan, vitamin A, B, C, dan E, inc serta tembaga. Tidak hanya itu dilansir dari sumber ada beberapa nutrisi dari durian yang justru memenuhi gizi yang dibutuhkan selama masa kehamilan. 

Kandungan asam folat dari durian ini berguna untuk membantu mencegah bayi cacat lahir, sementara itu,  kandungan serat dari durian juga dapat membantu mengatasi atau menurunkan risiko sembelit pada ibu hamil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: