Waspada! Diabetes Mellitus Mulai Menyerang Ratusan Anak, Ini Gejalanya

Waspada! Diabetes Mellitus Mulai Menyerang Ratusan Anak, Ini Gejalanya

--

BACA JUGA:Ternyata Ini Bahaya Memanaskan Makanan Beku di Microwave

Menurut warganet, selain para orang tua dituntut waspada juga peran penting bagi pemerintah untuk mengawasi lebih ketat terhadap produk-produk makanan dan minuman yang dijual bebas dipasaran.

"Pemerintah kurang waspada tentang produk 2 untuk minuman untuk anak-anak, seandainya itu ada efek samping fatal untuk kesehatan kenapa izin edar nya lolos," tulis komentar kritikan dari warganet akun @nohara.

Ada juga warganet yang membandingkan jajanan anak-anak jaman dahulu lebih menyehatkan dibandingkan jajakan makanan dan minuman yang digemari anak-anak saat ini.

"Enakan zaman dlu dah makan apa aja gak kena penyakit apa-apa, beda sama zaman sekarang...zaman dlu blm krismon jdi org ga prnh mw ambil untung klo zaman skrg dikit² yg pnting untung bnyk modal dikit..jdi mknan yg ntah campurannya jga penjual ga perduli yg pnting untung bnyak," tulis komentar akun @Stella*.

BACA JUGA:Bakal Jadi Destinasi Wisata, Bisa Nikmati Pemandangan dari Tower Jembatan Ampera

BACA JUGA:Perangkat Desa Berpeluang Terima THR, Honorer Kemungkinan Tidak Dapat

Selain itu, warganet juga berkomentar saat ini anak-anak selai gemar jajan makanan atau minuman pemanis buatan juga tidak dibarengi dengan gerak karena pengaruh smartphone.

"Anak jaman now makan manis tpi mager gerak asik dgn hp beda sama anak dulu makan sebakul aktifnya pun bukan maen mainnya larian maen klereng dll permainan yg bergerak aktif lainnya," tulis komentar akun @Nisa*.

Sekedar informasi, Diabetes Mellitus atau yang dikenal dengan kencing manis/penyakit gula merupakan penyakit dimana kadar gula dalam darah cukup tinggi.

Hal itu ditambah, tubuh tidak dapat melepaskan atau menggunakan insulin sehingga gula didalam darah tidak dapat dimetabolisme.

BACA JUGA:Polisi Terus Usut Kematian Santri di Ponpes Tebo Provinsi Jambi

BACA JUGA:Sama-Sama Populer di Pasaran, Inilah Perbedaan Samsung Galaxy A54 atau A55

Penyakit Diabetes Mellitus adalah penyakit degeneratif (penyakit tidak menular) yang tidak memiliki penyebab, namun memiliki faktor resiko.

a. faktor keturunan (genetik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: