Dipastikan Jadi PJ Bupati Muba, Sandi Fahlepi Bakal Jabat Hingga Kepala Daerah Baru Terpilih

Dipastikan Jadi PJ Bupati Muba, Sandi Fahlepi Bakal Jabat Hingga Kepala Daerah Baru Terpilih

Ilustrasi--

"Dalam SK disebutkan paling lama, itu artinya kapanpun waktu nya bisa lepas, baik satu bulan atau dua bulan sebelum itu, jadi tidak harus 30 Mei, " terangnya. 

Adapun masa jabatan Pj. Bupati muba yang akan dilantik senin nanti dikatakan akan berlangsung sampai dengan kepala daerah baru terpilih dan dilantik. 

BACA JUGA:Legenda Keberadaan Manusia Harimau di Gunung Dempo, Dipercaya Miliki Kesaktian Tinggi

BACA JUGA:Cuaca Panas Kurang Baik Pagi Penderita Diabetes, Berikut Tips Untuk Mengatasinya

"Masa jabatannya sampai ada kepala daerah baru terpilih dan dilantik," katanya. 

Ia menambahkan, jabatan Pj yang dipegang Sandi nantinya akan sama seperti penjabat yang lain. Namun, untuk sementara ini periodenya hingga ada kepala daerah terpilih di Muba. Termasuk untuk Pj daerah lain yang ada di Sumsel.

"Sampai ada kepala daerah terpilih hasil Pilkada 27 November 2024 nanti. Kita belum tahu sampai kapan, tapi pelantikan kepala daerah terpilih dilakukan awal tahun 2025 mendatang jika tidak ada gugatan di MK," jelasnya.

Mengenai penggantian Pj. Bupati muba saat ini, Apriyadi yang dikaitkan dengan rencana pencalonannya menjadi kepala daerah (Bupati Muba, red) Sulastri tidak mau berspekulasi.

BACA JUGA:Diduga Lakukan Penyalahgunaan Obat Kesehatan, IRT di Bengkulu Selatan Diamankan, Pernah Dibui Kasus Yang Sama

BACA JUGA:Dikenal Sebagai ' Serambi Mekkah', Inilah 4 masjid tua di Provinsi Aceh

"Pergantian memang sudah habis masanya saja. Mengenai pencalonan silahkan tanya langsung saja ke beliau yang bersangkutan," ujar nya. 

Terkait pergantian kepala daerah / Pj. Kepala daerah sejauh ini belum mendapat informasi bakal ada penggantian penjabat lain di Sumsel.

"Selain di Muba belum ada lagi penggantian penjabat," katanya.

Sementara itu, untuk Apriyadi di infokan akan kembali mengisi jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba usai tidak lagi menjadi Pj. Bupati Muba. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: