Diyakini Bisa Bikin Awet Muda, Rajinlah Konsumsi 10 Buah dan Sayuran Ini

Diyakini Bisa Bikin Awet Muda, Rajinlah Konsumsi 10 Buah dan Sayuran Ini

Ilustrasi--

Saat Anda mencari makanan padat nutrisi, sayuran berdaun hijau merupakan jawaban yang baik.

Sebagai permulaan, sayuran berdaun hijau secara umum telah dikaitkan dengan penurunan kognitif yang lebih lambat karena nutrisi dan senyawa bioaktifnya seperti lutein, beta-karoten, nitrat, dan folat. Tapi bayam, khususnya, juga terbukti membantu menurunkan tekanan darah karena kadar potasiumnya yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Diduga Lakukan Penyalahgunaan Obat Kesehatan, IRT di Bengkulu Selatan Diamankan, Pernah Dibui Kasus Yang Sama

BACA JUGA:Dikenal Sebagai ' Serambi Mekkah', Inilah 4 masjid tua di Provinsi Aceh

Selain itu, sebuah penelitian juga menemukan bahwa makan bayam setiap hari membantu meningkatkan kadar lutein, yang secara langsung dapat membantu mengurangi risiko degenerasi makula atau kondisi mata yang berkaitan dengan usia.

9. Kale

Berbicara tentang sayuran berdaun hijau, kale adalah pilihan sayuran lain yang sangat baik yang dapat membantu penuaan yang sehat. Mirip seperti bayam, sayuran berdaun hijau terbukti membantu mengurangi dan memperlambat penurunan kognitif terkait usia karena kandungan nutrisinya yang kuat.

10. Stroberi

BACA JUGA:Banyak Situs Bersejarah, Inilah Tempat Wisata di Palembang

BACA JUGA:Inilah 5 Masjid Tertua di Indonesia, Penuh Sejarah Perkembangan Islam

Menurut penelitian yang diterbitkan di British Journal of Nutrition, menambahkan stroberi ke dalam makanan Anda mungkin dapat membantu mengatasi penurunan kognitif terkait usia, seperti memori.

Studi lain menemukan bahwa bubuk stroberi dapat membantu meningkatkan daya ingat dan gejala depresi pada beberapa pria dan wanita paruh baya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: