Ini 7 Makanan Sahur Agar Kuat Puasa Buat Si Kecil

Ini 7 Makanan Sahur Agar Kuat Puasa Buat Si Kecil

Ilustrasi--

Sehingga otomatis rasa kenyang menjadi lebih lama.Telur dan aneka protein hewani ini, mengandung lemak tambahan yang diperlukan untuk memberi pasokan energi saat berpuasa. Jadi, nggak bikin si kecil mudah lapar.

3. Kacang-kacangan

BACA JUGA:Keutamaan dan Manfaat Bersedekah di Bulan Ramadhan, Jaga Silaturahmi Hingga Selamatkan Diri Dari Api Neraka

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Selama Puasa Baiknya Hindari 5 Jenis Makanan ini

Makanan yang mengandung kacang-kacangan seperti tahu dan tempe sangat baik dikonsumsi, sebagai makanan sahur agar kuat puasa.

Dikutip dari Healthline kacang-kacangan dan produk turunannya seperti tahu dan tempe, sangat rendah kalori, namun tinggi kandungan protein dan lemak baik.

Kacang-kacangan mengandung karbohidrat kompleks bersifat mengenyangkan. Selain itu, makanan ini juga mengandung kadar serat yang terbilang cukup tinggi, membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, serta membuat rasa kenyang menjadi lebih lama.

4. Pisang

Pisang juga menjadi salah satu makanan sahur agar kuat puasa, yang cukup direkomendasikan oleh ahli. Jika mengutip dari Eat This Not That pisang mengandung serat yang cukup banyak dan rendah kalori.

BACA JUGA:Rebusan Serai Kurma Takjil Rendah Gula dan Kolesterol, Ini Resepnya

BACA JUGA:Rebusan Serai Kurma Takjil Rendah Gula dan Kolesterol, Ini Resepnya

Kandungan serat di dalam pisang ini, dapat membantu tubuh si kecil kenyang. Bahkan juga sekaligus dapat mengurangi jumlah total kalori harian dan bikin kenyang lebih lama saat puasa.

5. Nasi merah

Nasi merah, mengandung kalori lebih rendah jika dibandingkan nasi putih. Bahkan, nasi merah diketahui juga memiliki kandungan indeks glikemik yang rendah.

Hal ini tentu dapat membuat si kecil merasa kenyang lebih lama selama berpuasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: