Ini yang Harus Dihindari untuk Usia Lebih Setengah Abad

Ini yang Harus Dihindari untuk Usia Lebih Setengah Abad

Ilustrasi--

HARIANMUBA.COM - Faktor usia sangat mempengaruhi kondisi kesehatan kita. Apalagi memiliki kebiasaan tentang pola makan yang tidak sehat.

Memasuki usia senja terhitung 50 tahun keatas, sebaiknya untuk memperhatikan asupan makanan agar terhindar dari berbagai macam penyakit. 

Menjaga pola makan baik terus diperhatikan demi kesehatan. Terlebih diusia yang tidak lagi muda tersebut sistem pencernaan juga kurang mampu berfungsi dengan baik. Resiko berkembangnya penyakit akan lebih mudah dialami. 

Seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes melitus tipe 2, divertikulosis (pembengkakan pada saluran pencernaan) dan osteoporosis.

BACA JUGA:Indita Purnama Jabat Plt Kepala Diskop UKM Muba

BACA JUGA:Sekda SA Supriono Apresiasi Pelatihan Konten Kreatif Bertema Pemberantasan Korupsi

Berbagai kebutuhan seperti asupan vitamin D dan B12 sangat dibutuhkan saat berusia 50 keatas. Hal ini guna memberikan nutrisi penunjang pada tulang seperti kalsium yang baik untuk tulang. 

Demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, kurangi kebiasaan dan jaga pola makan yang dapat membuat penyakit berkembang seperti berikut yang dikutip dari berbagai sumber :

1. Mengkonsumsi makanan olahan berlebihan

Makanan olahan biasanya mengandung garam, gula, dan lemak tran. Biasanya makanan olahan menjadi santapan praktis yang menjadi pilihan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar Lawang Agung Muratara

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Dampingi Presiden Jokowi Tinjau RSUD Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara

Agar perkembangan penyakit seperti kardiovaskular dan diabetes melitus tipe 2 dapat dicegah. Meski resikonya tidak terlalu signifikan, ada baiknya memilih makanan yang banyak mengandung nutrisi. 

2. Makan pada malam hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: