Hindari Pembajakan, Berikut Tips Menjaga Keamanan Akun WhatsApp

Hindari Pembajakan, Berikut Tips Menjaga Keamanan Akun WhatsApp

Hindari Pembajakan, Berikut Tips Menjaga Keamanan Akun WhatsApp--

Jika Anda pernah menerima pesan mencurigakan dari nomor tidak dikenal yang meminta informasi pribadi? Jangan pernah menanggapi pesan tersebut demi keamanan Anda. Namun, laporkan dan blokir nomor tersebut.

WhatsApp menyediakan cara yang mudah untuk melaporkan dan memblokir akun yang bermasalah untuk menjaga keamanan platform ini.

BACA JUGA:8 Warga Sumsel Jadi Korban Perdagangan Orang di Negada Kamboja, Berikut Identitas dan Asal Daerahnya

BACA JUGA:Rayakan Idul Adha 1445 H, Lapas Sekayu Bagikan Daging Hewan Kurban ke Warga Binaan

Setelah Anda melaporkan kontak, bisnis, atau pesan tertentu, WhatsApp akan menerima 5 pesan terakhir dari percakapan tersebut dan dapat memblokir akun tersebut apabila terbukti melanggar Ketentuan Layanan.

Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah memblokir akun yang mengirim pesan yang tidak diinginkan. Kontak yang telah diblokir tidak dapat lagi menelepon atau mengirim pesan kepada Anda.

3. Selalu Gunakan Aplikasi WhatsApp Resmi 

Hindari mengunduh WhatsApp versi palsu atau tidak resmi yang dikembangkan oleh pihak ketiga di Android atau iOS seperti WhatsApp GB dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Tim Gabungan Reskrim Polrestabes Palembang Tangkap Dua Pelaku Tawuran

BACA JUGA:Ini 19 PTN Terbaik di Indonesia Versi QS World University Rankings 2025

Aplikasi tidak resmi dapat mengandung malware yang dapat mencuri data atau merusak ponsel Anda, sehingga privasi serta keamanan Anda terancam.

Jika Anda menerima notifikasi peringatan yang mengatakan “Aplikasi ini palsu” dari app store seperti Google Play Store atau App Store, segera hapus aplikasi tersebut dan unduh versi resminya demi jaga keamanan akun WhatsApp Anda.

4. Gunakan Fitur Sekali Lihat dan Pesan Sementara

Demi meningkatkan privasi dalam pengalaman berkirim pesan, Anda dapat menggunakan fitur Sekali Lihat. Sesuai namanya fitur ini dapat mengirim foto atau media yang hanya dapat dilihat sekali oleh penerima tanpa opsi untuk menyimpan, meneruskan, menangkap layar, atau membagikan pesan tersebut.

BACA JUGA:Membanggakan, Desa Bukit Jaya Sungai Lilin Juara 1 Regional Sumatera, Lomba SDGs Tingkat Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: