Hindari Pembajakan, Berikut Tips Menjaga Keamanan Akun WhatsApp

Hindari Pembajakan, Berikut Tips Menjaga Keamanan Akun WhatsApp

Hindari Pembajakan, Berikut Tips Menjaga Keamanan Akun WhatsApp--

BACA JUGA:Usai Lebaran, Ini Rekomendasi Tanaman yang Bisa Bantu Menurunkan Darah Tinggi

Tips jaga keamanan akun WhatsApp lainnya, Anda juga dapat menonaktifkan fitur laporan dibaca dan menggunakan pesan sementara di dalam percakapan pribadi untuk mendapatkan privasi tambahan.

5. Menjaga Privasi Dalam Percakapan Grup

WhatsApp memberikan fitur supaya Anda tidak dimasukkan ke grup tidak dikenal, sehingga meningkatkan privasi pengguna dan mencegah orang lain untuk menambahkan Anda ke dalam grup yang tidak Anda inginkan.

Selain itu jika Anda berada dalam percakapan grup yang tidak cocok dengan, Anda memiliki opsi untuk keluar dari grup secara pribadi tanpa sepengetahuan anggota lainnya.

BACA JUGA:Potong Dua Ekor Sapi, Dinkominfo Muba Bagikan Daging Kurban Gunakan Gedebog Pisang

BACA JUGA:Harga Dollar Sudah di Atas 16.000, Akan Berdampak Pada Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok

6. Lindungi Akun Profil

Anda dapat menyetel detail pribadi mereka di WhatsApp seperti Foto Profil, Terakhir Dilihat, Status Online, Tentang Profil, Status, dan siapa saja yang dapat melihatnya.

Anda juga dapat mengatur keberadaan online Anda dengan memilih siapa yang dapat atau tidak dapat melihat ketika Anda sedang online. Menjaga agar detail pribadi Anda hanya dapat dilihat oleh kontak Anda dapat membantu melindungi akun Anda dari pelaku kejahatan.

7. Periksa Perangkat Tertaut Secara Rutin

BACA JUGA:Saat Hari Raya Idul Adha, Dua Orang di Kota Lubuklinggau Duel Maut, Satu Tewas Satu Sekarat

BACA JUGA:Body Kendaraan jadi Korban, Warga Plakat Tinggi Berharap ada Perbaikan Jalan

Jika Anda pernah menautkan WhatsApp dengan sejumlah perangkat Anda sebaiknya periksa seluruh perangkat yang tertaut dengan akun WhatsApp Anda secara rutin. Di aplikasi WhatsApp, Anda bisa melihat daftar semua perangkat yang telah mengakses Akun Anda.

Nantinya jika ditemukan perangkat yang tidak Anda kenali, segera keluar dari perangkat tersebut. Kalau Anda mencurigai seseorang telah menggunakan akun Anda melalui WhatsApp Web atau Desktop, maka Anda dapat langsung keluar dari semua komputer dari ponsel Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: