Gelar Sosialiasi Pencegahan Penanganan Kekerasan Terhadap Anak

Gelar  Sosialiasi   Pencegahan   Penanganan Kekerasan Terhadap Anak

--

SEKAYU,  –   Dinas   Pemberdayaan  Perempuan   dan Perlindungan   Anak  (DPPPA)   Kabupaten   Musi   Banyuasin  (Muba), melaksanakan peningkatan kesadaran dan perlindungan terhadap anak-anak.

Hal tersebut dilakukan dengan cara sosialisasi mengenai pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap anak.

Kepala   Dinas   PPPA   Kabupaten   Muba,  Endang   Dwi   Astuti   SE   MM, mengatakan,   kegiatan   sosialisasi   ini  dilakukan   sebagai   bagian   dari komitmen  Pemerintah Kabupaten Muba untuk melindungi hak-hak anak dan menciptakan lingkungan yang aman dan sehat bagi mereka.


--

BACA JUGA:Ini Proyek Strategis di Sumsel Diharapkan Segera Dituntaskan

BACA JUGA:Kejari Muba bersama Disdukcapil dan Forkopincam Bayung Lencir Datangi Suku Anak Dalam, Ini Tujuannya

“Bahwa perlunya kesadaran masyarakat dalam melindungi anak-anak dari segala bentuk kekerasan. Anak-anak adalah aset berharga bagi bangsa dan negara. Kami sebagai bagian dari pemerintah setempat bertanggung jawab   untuk   melindungi  mereka   dari   berbagai   bentuk  kekerasan,   baik fisik, psikis,  maupun  seksual,"  ujarnya.

Dalam  kegiatan sosialisasi  ini, Dinas  PPPA Muba  tidak hanya menyasar masyarakat   umum   tetapi   juga  melibatkan   pelaku   pendidikan,   tokoh masyarakat,   serta   pihak   terkait   lainnya  bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman bagi anak-anak.

BACA JUGA:Datangi Kemempan RB, Penerimaan Tes PPPK di Muba Diharapkan Fleksibel Sesuai Kebutuhan Daerah

BACA JUGA:Viral! Dua Pegawai Bank Mekar Dibegal di Philip 7 Muba, Korban Sempat Diseret ke Semak-Semak

Selain   itu,   juga   menekankan  pentingnya   peran   keluarga   dalam membentuk karakter anak-anak yang kuat dan menjauhkan mereka dari potensi kekerasan.

"Keluarga  merupakan   basis   pertama  dalam   membentuk   karakter   anak. Kekompakan   dan   pendidikan   yang  baik  di   lingkungan   keluarga   akan membentuk anak-anak yang kuat dan terhindar dari bahaya kekerasan," tambahnya.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya   perlindungan   terhadap  anak-anak   dan   siap   bersama-sama membangun lingkungan yang aman dan harmonis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: