Menjadi Awet Muda di Usia 70-an Bukan Tidak Mungkin, Terapkan 8 Kebiasaan Ini

Menjadi Awet Muda di Usia 70-an Bukan Tidak Mungkin, Terapkan 8 Kebiasaan Ini

Ilustrasi orang berusia 70 tahun tapi masih terlihat awet muda --

HARIANMUBA.COM- Saat berbicara tentang penuaan, banyak orang cenderung membayangkan rambut yang beruban, kulit keriput, dan energi yang berkurang.

Namun, ada banyak orang di usia 70-an yang tampak jauh lebih muda dari usia mereka. Rahasianya? Kebiasaan dan gaya hidup sehat yang mereka terapkan sepanjang hidup mereka.

Berikut beberapa kebiasaan yang selalu diterapkan oleh orang-orang di usia 70-an yang membuat mereka terlihat awet muda:

1. Aktivitas Fisik yang Teratur

Orang yang tetap aktif secara fisik cenderung tampak lebih muda dari usianya. Mereka sering berjalan kaki, bersepeda, atau melakukan latihan ringan seperti yoga dan tai chi.

BACA JUGA:Keuangan Keluarga Pas-Pasan, Ini Tips Untuk Mengatasinya

Aktivitas fisik membantu menjaga otot tetap kuat, meningkatkan sirkulasi darah, dan menjaga keseimbangan tubuh, sehingga mencegah cedera yang umum terjadi seiring bertambahnya usia.

2. Polah Makan Sehat

Diet seimbang yang kaya akan sayuran, buah-buahan, protein tanpa lemak, dan biji-bijian utuh adalah kunci dari kulit yang sehat dan tubuh yang bugar.

Banyak dari mereka juga menghindari makanan olahan dan gula berlebih, serta memastikan asupan air yang cukup setiap hari untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan kenyal.

3. Menjaga Pikiran Aktif

Kesehatan mental sangat berpengaruh pada penampilan fisik. Orang yang terlihat awet muda di usia 70-an seringkali menjaga pikiran mereka tetap aktif dengan membaca, bermain teka-teki, belajar hal-hal baru, atau terlibat dalam kegiatan sosial.

Aktivitas ini membantu menjaga ketajaman pikiran dan memerangi stres, yang merupakan salah satu penyebab penuaan dini.

BACA JUGA:Selain Bisa Mengatasi Diare, Ini Manfaat Lain dari Jambu Biji untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: