Orangtua Wajib Tahu, Ini Rekomendasi Makanan untuk Membantu Anak Tumbuh Tinggi dan Cerdas

Orangtua Wajib Tahu, Ini Rekomendasi Makanan untuk Membantu Anak Tumbuh Tinggi dan Cerdas

Ini Rekomendasi Makanan untuk Membantu Anak Tumbuh Tinggi dan Cerdas--

HARIANMUBA.COM- Pertumbuhan fisik dan perkembangan kecerdasan anak sangat dipengaruhi oleh asupan nutrisi yang mereka terima setiap hari.

Berikut adalah beberapa rekomendasi makanan yang dapat diberikan oleh orang tua untuk membantu anak tumbuh tinggi dan cerdas:

1. Susu dan Produk Olahannya

Susu merupakan sumber kalsium yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang. Selain itu, susu mengandung protein, vitamin D, dan fosfor yang membantu memperkuat tulang dan gigi.

Produk olahan susu seperti keju dan yogurt juga memberikan manfaat serupa, sekaligus mendukung pencernaan yang sehat.

BACA JUGA:Harga 2 Jutaan, Ini Rekomendasi HP untuk Pengemudi Ojek Online 2

2. Telur

Telur kaya akan protein berkualitas tinggi dan kolin, yang sangat penting untuk perkembangan otak. Kolin membantu fungsi memori dan belajar, sementara vitamin D dalam telur mendukung penyerapan kalsium untuk pertumbuhan tulang.

3. Ikan Berlemak

Ikan seperti salmon, tuna, dan sarden kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk perkembangan otak dan kesehatan mata. Omega-3 juga dikenal untuk meningkatkan fungsi kognitif dan daya ingat anak.

4. Kacang-Kacangan dan Biji-Bijian

Kacang-kacangan seperti almond dan walnut serta biji-bijian seperti chia dan flaxseed mengandung protein, lemak sehat, dan antioksidan. Nutrisi ini membantu pertumbuhan sel otak dan melindungi dari kerusakan sel.

BACA JUGA:Setelah Sempat Tertunda, KUPD Muba Segera Tetapkan Anggota DPRD Terpilih

5. Sayuran Hijau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: